Blog Bagaimana Mengadvokasi Orang Yang Memiliki Masalah Dengan Hukum?

Bagaimana Mengadvokasi Orang Yang Memiliki Masalah Dengan Hukum?



Bagaimana Mengadvokasi Orang Yang Memiliki Masalah Dengan Hukum? Review Buku Communication in Legal Advocacy Richard Ricke & Randall K.Stutman, South Carolina University Press

Mahasiswa fakultas hukum saat ini diminta untuk memiliki kemampuan tidak hanya dalam hal teoritis dan kapasitas ilmiah, tetapi juga praktik. Fakultas Hukum siswa dalam banyak kondisi juga sangat banyak dibutuhkan langsung oleh masyarakat dalam penyelesaiannya berbagai masalah yang dihadapi masyarakat mulai dari masalah hukum kecil dan kecil, hingga yang kompleks dan masalah rumit. Kebutuhan masyarakat untuk bantuan hukum dan bantuan hukum menjadi tidak terhindarkan, terutama di tengah-tengah perkembangan arus informasi dan teknologi dan industri di era revolusi industri 4.0.

Communication in Legal Advocacy (Hardback) ditulis oleh Richard Rieke dan Randall K.Stutman dan diterbitkan oleh University of South Carolina Press, Amerika Serikat, 2008. Buku ini mengintegrasikan pekerjaan dalam teori hukum, teori komunikasi, penelitian ilmu sosial, dan perencanaan strategis untuk memberikan analisis komprehensif tentang proses komunikasi dalam uji coba. Menanggapi minat yang menguatkan resolusi disiplin alternatif, meminta perhatian pada cara-cara di mana negosiasi, mediasi, dan arbitrase terkait dengan pengadilan. Penelitian ini memadukan tradisional analisis argumentatif seperti gagasan dunia rasional tentang musuh prosiding, praduga, beban bukti dan masalah penting dengan ide kontemporer rasionalitas naratif. Edisi ini menawarkan pembaca anduan praktis dan strategis untuk advokasi pengadilan yang efektif, dan menyediakannya wawasan teoritis ke dalam pengadilan sebagai mekanisme sengketa yang disetujui secara sosial resolusi. Penulisnya, Richard D. Rieke sendiri, telah menjadi murid komunikasi dan hukum sejak pekerjaan doktoralnya di Ohio State University di 1964.

Disertasinya “”Rhetorical Theory in American Legal Practice” adalah salah satu studi pertama yang mendukung pemulihan hubungan antara teori hukum dan teori retoris dalam kaitannya dengan proses praktis melakukan uji coba dan banding. Sejak itu, sebagai anggota fakultas di Ohio State dan kemudian Universitas Utah, dia terus mempelajari uji coba, naik banding advokasi dan pengambilan keputusan banding dari perspektif teori retoris / komunikasi. Dia saat ini terlibat dengan Utah State Bar dan American Arbitration Association dalam membuat perselisihan resolusi lebih dapat diakses oleh warga Utah. Buku ini adalah analisis praktis komunikasi berbasis penelitian proses dalam uji coba. Selain persepsi tradisional tentang uji coba sebagai ilmiah proses pencarian fakta, penulis melihat uji coba sebagai sosial-ilmiah fenomena. Menanggapi minat yang muncul dalam sengketa alternatif resolusi, buku ini membahas cara-cara di mana negosiasi, mediasi, dan arbitrase terkait dengan pengadilan.

Penulis menggabungkan tradisional analisis argumentatif (seperti praduga dan beban bukti) dengan ide kontemporer tentang rasionalitas naratif. Penelitian ilmu sosial digunakan untuk memperluas pemahaman tentang itu konsep tradisional sebagai keadilan prosedural, kredibilitas saksi sebagai sumber pengetahuan, dan prosedur seperti pemilihan juri, pembukaan dan keterangan penutup, pemeriksaan saksi, dan musyawarah juri. Pembaca mencari panduan praktis dan strategis untuk advokasi pengadilan yang efektif, wawasan teoritis ke dalam pengadilan sebagai mekanisme sengketa yang disetujui secara sosial resolusi, dan studi argumentasi terapan dalam bidang khusus hukum akan menemukan buku ini sangat bermanfaat.