Blog Cara Mempercepat Proses Pembayaran di Situs Resmi Anda

Cara Mempercepat Proses Pembayaran di Situs Resmi Anda



Bukan rahasia lagi bahwa semakin banyak orang mulai membeli secara online. Dan, dengan merebaknya pandemi, karena banyak dari kita yang terjebak di rumah, seringkali, inilah satu-satunya cara bagi kita untuk membeli produk penting.

Namun, meski pandemi berakhir, jumlah pembeli online diperkirakan tidak akan turun. Di AS saja, angka ini kabarnya akan mencapai 230,5 juta tahun depan.

Pertumbuhan yang cepat ini menunjukkan permintaan yang stabil untuk pilihan belanja online untuk setiap industri, tidak hanya e-commerce.

Firma hukum dan pengacara swasta, yang selalu lebih mengandalkan faktur, sekarang harus berinvestasi dalam proses pembayaran online hanya untuk tetap bertahan, terutama sekarang, ketika banyak orang tidak dapat meninggalkan rumah mereka, dan banyak area tetap terkunci.

Namun, dengan meningkatnya permintaan pembayaran online, ada juga pertanyaan mendesak tentang keamanan pembayaran tersebut dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mempercepatnya.

Jadi, mari kita lihat beberapa tip berguna tentang bagaimana Anda dapat menggabungkan opsi pembayaran online yang aman dan cepat di situs web resmi Anda.

Sederhanakan Formulir untuk Faktur

Tingkat pertama di mana klien Anda dapat mengalami kesulitan adalah mengisi formulir faktur sebelum menyelesaikan pembayaran. Faktur semacam itu sering kali berisi banyak informasi yang membingungkan dan diformulasikan dalam bahasa hukum, sehingga menyulitkan klien untuk memahaminya tanpa bantuan tambahan.

Namun, Anda tidak dapat melewatkan langkah ini karena invoice masih penting untuk laporan keuangan. Jadi, pastikan formulir faktur standar cukup sederhana untuk dipahami klien Anda.

Hindari bahasa yang sulit dan terlalu banyak catatan kaki. Sebagai gantinya, Anda dapat memberi tanda tanya di samping setiap bagian faktur, di mana klien Anda dapat membaca informasi lebih lanjut tentang cara mengisinya.

Tambahkan Berbagai Metode Pembayaran

Untuk kenyamanan klien Anda, Anda dapat menambahkan metode pembayaran yang berbeda ke situs resmi Anda. Metode pembayaran ini dapat mencakup:

  • sebuah kartu kredit
  • transfer bank virtual
  • cek elektronik
  • layanan pembayaran pihak ketiga (seperti PayPal)

Menambahkan berbagai metode pembayaran membuat proses pembayaran lebih cepat, karena klien dapat memilih cara yang paling nyaman bagi mereka. Namun, saat menyertakan metode pembayaran baru, Anda juga perlu menjaga keamanan situs Anda – beralih dari HTTP ke HTTPS, sertakan cadangan cloud dan autentikasi dua langkah yang akan melindungi informasi sensitif yang dibagikan oleh klien Anda.

Izinkan Pembayaran yang Dijadwalkan Sebelumnya

Jika Anda memutuskan untuk menyertakan opsi pembayaran online di situs resmi Anda, Anda perlu ingat bahwa layanan pembayaran online mungkin memblokir pembayaran jika jumlah uangnya terlalu besar.

Itulah mengapa penting untuk menyertakan opsi pembayaran terjadwal dan mengizinkan klien Anda membayar dengan mencicil.

Pembayaran yang telah dijadwalkan sebelumnya juga merupakan solusi yang baik untuk klien yang tidak dapat langsung membayar jumlah penuh. Misalnya, jika Anda membela klien yang memiliki tempat praktik les privat dan membantu orang belajar bahasa Italia dan bahasa asing lainnya, kemungkinan mereka tidak akan dapat membayar layanan Anda secara penuh sekaligus.

Dengan pembayaran yang telah dijadwalkan sebelumnya, mereka dapat memecah seluruh jumlah uang menjadi bagian yang lebih mudah dicerna. Dan, transaksi semacam itu tidak akan terlihat mencurigakan dan tidak akan ditandai

d oleh bank atau layanan pembayaran online.

Satu hal lagi: demi kenyamanan klien Anda, Anda juga dapat menyetujui untuk mengotomatiskan pembayaran terjadwal. Mereka tidak perlu mengunjungi situs web Anda setiap kali hari pembayaran tiba, karena mereka akan ditagih secara otomatis sesuai jadwal.

Standarisasi Proses Pembayaran agar Lebih Cepat

Dengan mengingat semua poin ini, penting juga untuk menyebutkan bahwa setelah Anda mengetahui metode pembayaran mana yang ingin Anda tambahkan ke sisi hukum Anda, Anda juga perlu mendokumentasikan proses pembayaran online untuk memastikan bahwa karyawan dan klien Anda diinformasikan tentang itu.

Kurangnya dokumentasi yang tepat akan mengakibatkan penundaan, tagihan yang belum dibayar, dan penghapusan yang hanya akan memperlambat proses pembayaran online.

Selain menstandarkan pembayaran online, pastikan situs web Anda terlindungi, dan klien Anda dapat dengan aman membagikan informasi pembayaran mereka kepada Anda.