Blog Jenita Janet Nikah Lagi Dengan Danu Sofwan: Koleksi Foto Romantis Dan Fakta

Jenita Janet Nikah Lagi Dengan Danu Sofwan: Koleksi Foto Romantis Dan Fakta



Jenita Janet akhirnya resmi dinikahi Danu Sofwan, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/11/20). Danu mengucapkan ijab qabulnya secara lantang dan hanya dilakukan dengan satu napas. Selain itu, terkuak bahwa mahar yang disiapkan Danu saat menikahi Jenita Janet adalah logam mulia seberat 20 gram dan uang tunai sebesar Rp1.111.000. Uang tunai tersebut, ternyata nominal sesuai dengan tanggal pernikahan Danu dan Jenita yakni 11 November 2020.

“Bismillahirrahmannirrahiim, Ananda Syahputra Kamandanu Sofwan bin Sofwan Syafei, aku nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandungku Jeni Juliana. Dengan mas kawin logam mulia 20 gram dan uang tunai sebesar Rp1.111.000 juta, tunai,” ucap ayah Jenita Janet.

“Saya terima nikah dan kawinnya Jeni Juliana binti Jeje Zaenal Abidin dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Danu di hadapan ayah Jenita Janet dan beberapa saksi pernikahan, Rabu (11/11/20).

Pernikahan Jenita Janet dengan Danu Sofwan dilakukan secara tertutup untuk media. Pernikahan mereka hanya dihadiri keluarga kedua mempelai, kerabat dan sahabat. Hal ini karena mengikuti aturan untuk tetap menjaga jarak di masa PSBB Transisi. Jenita dan Danu juga mengenakan masker serta face shield selama akad nikah berlangsung.

Penyanyi Jenita Janet telah resmi menikah dengan Pengusaha Danu Sofwan. Pernikahan yang digelar secara tertutup itu berlangsung dengan khidmat. Berikut ini lima fakta tentang pernikahan kedua Jenita Janet.

1. Kenal sejak 10 bulan lalu

Jenita Janet dan Danu Sofwan saling mengenal satu sama lain selama 10 tahun. Waktu itu juga dimanfaatkan untuk menjalin hubungan berpacaran. Tak menunggu waktu lama, mereka semakin saling jatuh cinta. Keduanya pun akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri.

2. Pernikahan secara tertutup di Bandung

Jenita Janet dan Danu Sofwan menikah di Green Forest Bandung, Jawa Barat, Rabu, 11 November 2020. Akad nikah berlangsung pada pukul 13.00 WIB. Danu dengan lantang mengucapkan ijab kabul kepada penghulu. Jenita Janet pun melepas status jandanya yang sebelumnya menikah dengan Alief Hedy Nurmaulid pada tahun 2010.

3. Nikah dengan nuansa sunda

Jenita Janet tampil cantik mengenakan busana pengantin ala Sunda saat akad nikah berlangsung. Kebaya putih rancangan desainer Devina Shanti itu dilengkapi dengan balutan indah kain batik. Selain itu, Jenita juga mengenakan siger khas Sunda. Pakaian yang digunakan Danu pun tampak sangat serasi dengan pakaian Jenita. Nuansa Sunda semakin terasa dengan adanya alunan musik lagu adat Sunda yang mengiringi prosesi pernikahan. Usai akad nikah, dilanjutkan dengan resepsi sekitar pukul 19.00 WIB di hari yang sama.

4. Jenita Janet dituduh pelakor

Kisah asmara Jenita dan Danu sempat melalui perjuangan. Jenita sempat dituduh sebagai perebut laki orang alias pelakor. Sebab, Danu sebelumnya memiliki istri bernama Nunu Elhasbu. Akan tetapi, tuduhan tersebut dibantah. Danu mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan Jenita terjalin setelah dia bercerai dengan Nunu.

5. Pernikahan singkat Jenita Janet dengan mantan suami

Pernikahan kali ini bukan yang pertama bagi Jenita maupun Danu. Sebelumnya, pedangdut ini menikah dengan Alief Hedy Nurmaulid yang diwarnai dengan ketidakharmonisan. Pada tahun 2012, Alief dikabarkan menjatuhkan talak. Namun, hubungan keduanya membaik. Lantaran harus melalui ketidakharmonisan rumah tangga kembali, Jenita mengajukan gugatan cerai pada Mei 2020. Pernikahan tersebut berakhir enam bulan sebelum Jenita melangsungkan pernikahan keduanya dengan Danu.

Alief Hedy Nurmaulid tampaknya legawa sang mantan istri, Jenita Janet kembali menikah setelah mereka resmi bercerai sekitar 7 bulan silam. Terkait status baru istrinya, dia pun memberikan wejangan pada pelantun Direject Aja tersebut. “Kalau dia (Danu) yang kamu pilih ya saya enggak bisa ngomong apa-apa. Silakan saja,” katanya. Alief Hedy Nurmaulid berharap, Janet bisa bercermin dari kegagalan rumah tangga mereka untuk memulai kehidupan baru dengan Danu. Dia juga meminta sang pedangdut lebih memahami kedudukannya sebagai istri. “Mudah-mudahan dia bisa mengambil pelajaran dari rumah tangga kami dulu bahwa seorang istri tetaplah istri jika di rumah. Bagaimana pun suaminya, kamu harus tetap menghargai,” ungkapnya.

Pria asal Bandung, Jawa Barat tersebut mengingatkan Jenita Janet soal keberadaan harta dalam pernikahan. Bahwa semua itu adalah milik suami dan istri yang diberikan Tuhan lewat rezeki pernikahan. “Dalam pernikahan itu ada yang namanya rezeki bersama. Di situ ada doa dan suami juga. Ada juga doa keluarga dari kedua belah pihak. Jadi enggak bisa dipisahkan,” katanya menambahkan. Alief Hedy Nurmaulid dan Jenita Janet resmi bercerai pada 17 Maret 2020 setelah 10 tahun berumah tangga. Tak diberi nafkah oleh suami menjadi salah satu alasan sang pedangdut menggugat cerai pria tersebut. Tak lama setelah bercerai, Alief menggugat harta gana-gini pada Jenita Janet. Ketika proses hukum masih berjalan, sang pedangdut memutuskan untuk menikah kembali dengan Danu Sofwan, pada 11 November 2020.